PENCOBAAN ITU BIKIN KAMU MAKIN KUAT

Filed in Iman by on July 26, 2014 0 Comments

pusing

 1Petrus 1:7 Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu–yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api–sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.
Saya sering mendapatkan pertanyaan , ada teman-teman saya yang hidupnya mulai diubahkan Tuhan. Dan ketika dia mulai rajin ke gereja , mulai serig berdoa setiap hari, namun apa yang dia dapatkan adalah mengapa persoalan datang begitu terus menerus silih berganti. Rasanya Tuhan tidak adil , bukankah mengikut Tuhan Yesus akan mendapatkan kehidupan yang nyaman atau berkat yang kita kejar dalam hidup ini.Sebenarnya tidaklah demikian saudaraku yang kekasih didalam Tuhan, Mengikut Tuhan justru kita mau memikul kuk yang Tuhan berikan.
Kita ingat ayat alkitab yang mengatakan :Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
Matius 11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
Matius 11:30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.

Disini letak kunci permasalahannya, jika kita mengikut Yesus masih memakai paradigma yang lama atau pola pikir yang lama dan masih seperti orang dunia , maka Kuk yang kita pikul ketika ikut Yesus bukanlah Kuk yang Yesus berikan , akan tetapi Kuk dunia ataupun konsep-konsep pemikiran dunia.

Suatu contoh ketika dulu belum mengenal Yesus ,pada saat kita disakiti orang lain maka kita akan membalas dan berusaha menyakitinya. Dan cara ini akan menimbulkan masalah yang lebih dalam lagi dalam kehidupan kita. Kita jadi banyak musuh , dan timbul masalah baru.
Namun ketika kita mau ikut caranya Tuhan maka kita akan merasakan seperti apa yang Yesus katakana bahwa KUK nya itu ringan, sekalipun kita disakiti namun kita bisa mengampuni dikarenakan kita ikut caranya Roh Kudus yang menuntun hati kita dan kita mampu untuk dapat mengampuni sekalipun itu musuh kita.Mengapa anda dapat mengampuni ? Karena kita mau hidup didalam Roh dan Roh itu yang memimpin kita.

Markus 14:38 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah.”

Maka ketika kita menghadapi pencobaan kita dapat menanggungnya dan selalu mengucap syukur seantiasa.

Yakobus 1:12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

Istilahnya biar kayak emas bro…….. makin dibakar makin murni.

Jadi saya berpikir bahwa mengikut Tuhan itu jangan di lihat awalnya tapi lihat akhirnya. Terkadang Tuhan juga ingin melihat apakah kita benar-benar komit dengan perkataan atau janji kita untuk mengasihi Tuhan .

Pas lagi di ijinkan pencobaan itu datang , Ternyata eh ternyata hanya cinta palsu kita yang ada kepada Tuhan , dan bahkan ada yang berani marah marah sama Tuhan , tapi pas lagi sakit keras Tuhan di panggil-panggil ha ha ha ha
Ampuni mereka Tuhan

I Love You Jesus

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *