MENERIMA JANJI TUHAN

Filed in Janji Tuhan, Ketaatan by on August 9, 2014 0 Comments

JANJI ABRAHAM

Kejadian 26:18 Kemudian Ishak menggali kembali sumur-sumur yang digali dalam zaman Abraham, ayahnya, dan yang telah ditutup oleh orang Filistin sesudah Abraham mati; disebutkannyalah nama sumur-sumur itu menurut nama-nama yang telah diberikan oleh ayahnya.

Saudara-saudaraku yang kekasih didalam Tuhan lihatlah betapa baiknya Tuhan itu , JanjiNya yang selalu ada dalam kehidupan anak-anakNya yang taat kepadaNya.
Didalam kejadian 26 ini Tuhan menyatakan kepada Ishak anak dari Bapa Abraham, jika pada zaman Abaraham Tuhan telah memberkatinya dengan sangat luar biasa.
Demikian juga Tuhan mengajar kepada Ishak untuk dapat memegang janji-janji Tuhan kepadanya.

Sumur-sumur yang digali oleh Abraham pun ditutup oleh bangsa Filistin, agar Abraham tidak dapat hidup akan tetapi Tuhan yang Abraham sembah adalah Tuhan yang hidup dan berkuasa yang sanggup membuka jalan kepada siapapun yang taat dan percaya kepadaNya serta memegang janji Tuhan .
Mujizat selalu ada bagi kita yang dekat kepadaNya dan rindu selalu mencari Tuhan.

Ulangan 11:1″Haruslah engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia kewajibanmu terhadap Dia dengan senantiasa berpegang pada segala ketetapan-Nya, peraturan-Nya dan perintah-Nya.

Kemanapun Abraham pergi berkat Tuhan selalu mengikutinya. Ketika sumurnya ditimbun oleh bangsa Filistin , Abraham pergi dan pindah ke tempat lain dan menggali sumur yang baru maka keluarlah mata air yang begitu banyak. Ditimbun lagi dan Abraham pergi lagi dan menggali sumur yang baru dan keluarlah mata air dari sumur yang baru. Tuhan sungguh memberikan jalan keluar kepada Abaraham.

Bukti bahwa Tuhan tidak akan membiarkan anak-anakNya sekalipun orang lain merancangkan yang jahat bagi kita. Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang setia dan adil. Janjinya selalu nyata dalam kehidupan kita dan Dia tidak pernah tinggalkan kita.

Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *