KEBAIKAN YANG SEJATI ITU TIDAK BERPURA-PURA

Filed in Ketulusan, Terang dunia by on July 29, 2014 0 Comments

Terang DuniaHar ini saya berjumpa dengan teman saya dan teman saya ini bercerita tentang pekerjaan yang pernah dia jalani. Ditengah tengah pembicaraan saya dengan dia , ada suatu ungkapan kalimat yang dia ucapkan : Jika anda menjadi seperti emas maka dimanapun anda berada pasti anda akan berkemilau dan dicari banyak orang. Teman saya ini punya skill atau kemampuan yang sangat bagus dalam perkerjaan nya , maka kemanapun dia pergi dan mencari pekerjaan , Boss yang ada di perusahaan itu menyukai dan membutuhkan dia.

Dari cerita diatas saya jadi ingat akan Firman Tuhan bahwa kemanapun kita berada hendaklah kita menjadi terang dan garam bagi orang-orang disekitar kita.

Matius 5:13 “Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.
Matius 5:14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

Garam ataupun terang bagi banyak orang ini jangan menjadi sesuatu yang bersifat sementara saja . Ada banyak orang yang kebaikannya itu di ciptakan sendiri dan itu tidak murni atau tidak tulus.

Maka apa yang terjadi kita akan mudah di pengaruhi dan akan menjadi orang yang mudah di garami dan akhirnya ikut dalam arus dunia.

Ketika tabiat yang sejati itu ada pada diri kita maka ketika kita berada dimanapun , diri kita bagaikan emas dan bahkan seperti berlian yang memancarkan sinarnya yaitu sinar kemuliaan Tuhan yg terpancar dari pribadi kita.

Alkitab mengatakan :
Matius 5:16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Jadikan hidupmu seperti Firman yang berjalan , kemanapun anda pergi Firman itu terpancar dalam kehidupan anda.

Anda tidak perlu berkotbah seperti pendeta , tetapi sikap hidupmu itu akan menjadi Kotbah yang nyata dan langsung di nikmati oleh setiap orang yang melihatnya.

Pesan : Sudahkah diri anda menjadi Terang yang bercahaya ?
Sudahkah kita menjadi garam bagi dunia ini ?

Bukan cahaya yang kita ciptakan tetapi Terang Yesus itu sendiri yang memancar pada diri kita

Tuhan Yesus memberkati saudara semuanya

Amin

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *