JANGAN MENGATUR TUHAN

Filed in Berserah, Janji Tuhan by on August 3, 2014 0 Comments

Rancangan TuhanYeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Sejak kecil bagi kita semua tahu akan ayat yang tertulis diatas, Bahwa Tuhan merancangkan yang baik bagi anak-anakNya.RancanganNya membawa damai sejahtera yang menuju hari depan yang penuh harapan.

Namun tidak jarang kita juga mengalami yang namanya penderitaan dan bahkan kesesakan, merasa pertolongan Tuhan itu begitu jauh seakan-akan tidak kunjung tiba. Tuhan punya schedule atau jadwal yang Tuhan sudah rencanankan bagi kita.

Ketika kita menghadapi masalah Tuhan telah memepersiapkan rancangan yang sungguh dasyat bagi kita untuk kita dapat melihat karya dan rancanganNya yang begitu luar biasa.
Tuhan punya rancangan yang melebihi dari apa yang kita pikirkan.

Yesaya 55:9 Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Kita sering tidak sadar bahwa kita selalu menyetting (Setting) atau mengatur Tuhan. Maunya Tuhan yang ikut schedule kita bukan kita yang ikut waktunya Tuhan.

Semestinya kita yang diatur Tuhan namun pada kenyataannya kita yang sering tanpa sadar mengatur Tuhan. Dan kita berdoa meminta kepada Tuhan ” Tuhan ….. kalau bisa pertolonganMu minggu depan harus sudah terjadi ya ? Kalau enggak akau ga mau lagi kegeraja loh Tuhan ” Dengan tindakan sedemikian bukankah kita telah mengatur Tuhan ……

Saudaraku yang kekasih didalamTuhan Yesus Kristus. Biarlah Tuhan bekerja dengan segala rancanganNya yang melebihi dari akal pikiran dan kemampuan kita.

Berserah dan berseru yang tak henti-hentinya kepada Tuhan, Naikan doa terus menerus sampai pertolongan Tuhan tiba. Bersabarlah dalam menganggung penderitaan, Ketika kita berserah artinya kita membiarkan Tuhan bekerja dan melakukan MujizatNya. Percayalah Tuhan sanggup melakukan.

Amin.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *