JANGAN KARENA SESUATU KAU TINGGALKAN YESUS

Filed in Keselamatan, Ketaatan by on August 2, 2014 0 Comments

Gold bars

Markus 10:31  Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu.”

Ayat ini menegor dan sekaligus mengingatkan kepada kita agar kita terus dapat lebih meningkatkan keimanan kita. Jangan sampai kekristenan kita menjadi kendor dan bahkan kita menjadi orang yang sudah tidak lagi percaya kepada Tuhan Yesus.

Ketika kita mengikut Yesus bukan berarti kita bersantai-santai dalam kekristenan kita. Justru rasul paulus juga mengingatkan kepada kita agar kita seolah-olah seperti seorang yang sedang bertanding dalam arena gelanggang pertandingan.

1 Timotius 6:12 Bertandinglah dalam pertandingan  iman yang benar dan rebutlah  hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar  yang benar di depan banyak saksi.

Rasul Paulus mengajar kepada kita untuk kita kejar sampai pada level yang paling atas.
Mengapa kita harus selalu meningkatkan keimanan kita ?

Kita  tahu bahwa kehidupan ini sungguhlah jahat apabila kita tidak dapat mempertahankannya.

Yang tadinya kita menjadi orang yang taat kepada Tuhan , bisa jadi kita berbalik menghujat Tuhan. Saya mempunyai seorang kenalan  yang tadinya percaya kepada Yesus namun di  hari-hari tuanya dia malah justru menghujat Yesus. Selidik punya selidik kenalan saya punya kepahitan yang luar biasa yang sedemikian rupa menguasai hidupnya.

Ikut Tuhan Yesus kita harus berani membayar harga sekalipun itu terkadang membuat diiri kita tidak lagi dihargai oleh karena injil.

Markus 10:29  Jawab Yesus: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya,
Markus  10:30  orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.

Memang secara manusia kita merasa terhina tapi ingatlah saudaraku , bahwa barang siapa yang merendahkan dirinya maka Tuhan akan meninggikan kita.

Pesan terakhir saya , jangan sampai anda yang sudah mengenal Yesus pada saat ini , dan tiba-tiba di hari kemudian anda tinggalkan Yesus hanya karena materi, uang , kedudukan dan sebagainya. Ingatlah bahwa harta yang kita cari bukanlah harta dunia akan tetapi harta sorgawi. Harta Sorgawi tidaklah ngengat tetapi harta dunia hanya bersifat sementara. Dan apa artinya kita memiliki semua isi dunia ini tetapi jiwa kita mati dan binasa selama-lamanya.

Amin

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *